Social Icons

Sabtu, 22 Maret 2014

Black Berry Semakin Tak Diminati

Orang nomor 1 di Amerika Serikat yaitu Barrack Obama mulai melirik smartphone Andoid dan meninggalkan smartphone terdahulunya yaitu Black Berry.Obama mulai tertarik dengan smartphon Android setelah kabarnya diketahui bahwa ia sempat menggunakan smartphone Android untuk keperluan sekedar membuka jejaring sosial.


Wall Street Journal melaporkan bahwa saat ini divisi komunikasi Gedung Putih tengah melakukan serangkaian uji coba pada smartphone LG dan Samsung untuk menjadi alat komunikasi Presiden Obama nantinya selama menjabat hingga tahun 2017. Sebelumnya, Presiden Obama dan pejabat Gedung Putih selalu memakai BlackBerry karena dikenal memiliki sistem keamanan yang kuat.
Walaupun seperti itu tetapi pihak dari Gedung Putih belum dapat menentukan secara pasti apakah pihaknya akan memilih Smartphone dari Samsung atau dari LG.Hal itu disebabkan karena butuh serangkaian uji coba terhadap kedua smartphone tersebut apakah keamanannya dapat dipertanggung jawabkan.Uji coba tersebut mamakan waktu hingga berbulan-bulan hingga dapat dipastikan benar-benar aman.


Sebelumnya, CEO BlackBerry yang diwakili John Chen telah berkunjung ke Gedung Putih untuk bernegosiasi agar pihak Gedung Putih beserta pejabat-pejabat didalamnya tetap menggunakan produk smartphone miliknya.Namun dari Pihak Gedung Putih belum memberikan jawaban iya atau tidaknya melainkan mereka menanyakan kepada pihak Black Berry apakah produknya masih layak untuk digunakan.


Hubungan antara BlackBerry dan Gedung Putih memang terjalin cukup mesra. Presiden Obama diketahui selalu memakai perangkat BlackBerry sejak pertama kali menjabat. Namun akhir-akhir ini Presiden Obama pernah ketahuan memakai tablet buatan Apple, iPad untuk berkomunikasi dan membaca berita dari dunia maya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar